Cara Cek Kehamilan Yang Aman dan Akurat.

cara cek kehamilan

Kehamilan merupakan suatu momen yang paling dinanti-nanti sekaligus momen kebahagiaan Keluarga menantikan kehadiran si Kecil.
Apakah Anda merasakan badan pegal, perut seakan dipenuhi angin, telat haid, dan emosi tidak stabil? Mungkin Anda tengah hamil karena hal demikian adalah tanda-tanda umum Kehamilan.
Untuk mengecek hamil atau tidak biasanya menggunakan tespack, bukan? tetapi, Anda Juga bisa mencoba cara alami untuk mengetahui kehamilan.
Cara alami ini bisa mama coba di rumah sendiri dengan menggunakan alat atau bahan yang sederhana dan mudah ditemukan di dalam rumah. Apa sajakah alat-alat tes kehamilan alami? Klinikradensaleh.net telah merangkum nya sebagai berikut:

1. Menggunakan Pasta Gigi.

Mungkin anda sering menggunakan pasta gigi untuk membantu membersihkan gigi anda. Akan tetapi pasta gigi juga memiliki fungsi lain. Seperti halnya yang Klinikradensaleh.net jelaskan di atas. Fakta nya Pasta gigi juga bisa di gunakan untuk mengetes kehamilan anda dengan cara sebagai berikut :

Pertama pastikan anda menggunakan Pasta Gigi yang berwarna putih. Setelah itu ambil beberapa tetes urin anda dan aduk lah bersama pasta gigi tersebut lalu diamkan selama beberapa menit. Apabila Pasta Gigi anda Berbusa atau Berubah Warna menjadi Warna Biru maka Anda Positif Hamil.

2. Menggunakan Gula.

Selain untuk pemanis anda juga bisa menggunakan Gula loh. caranya gampang

Ambilan sekitar satu mangkuk sampel urin setelah Anda bangun di pagi hari dan tambahkan 2 sendok –  3 sendok gula ke dalam mangkuk. Tunggu beberapa menit. Lihatlah, apabila gula tersebut melebur makan anda Negatif hamil, akan tetapi jika gula tersebut menggumpal maka anda positif hamil.

3. Menggunakan Garam.

Garam juga bukan sekedar untuk masak atau membuat masakan anda menjadi gurih dan asin. akan tetapi garam juga bisa untuk mengecek kehamilan anda, dengan cara sebagai berikut:

Campurkan garam dengan se mangkuk sampel urin.

Apabila Anda positif hamil, hormon HCG dalam urine akan bereaksi ketika tercampur dengan garam. Reaksi ini akan mengubah campuran garam dan urine menjadi larutan putih seperti susu.

4. Menggunakan Sabun.

Anda hanya perlu menyiapkan sabun yang sudah tercampur dengan air di dalam mangkuk. Lalu campurkan air sabun tersebut dengan urine. Apabila Mama positif hamil, maka campuran air sabun dengan urine tersebut akan mengeluarkan busa banyak.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *