Alat Medis wajib di Klinik Raden Saleh

Klinikradensaleh.net - Alat medis merupakan salah satu hal yang wajib disediakan yang ada di rumah sakit maupun klinik kuret seperti klinik raden saleh. Adanya alat medis ini jelas membantu tenaga kesehatan khususnya dokter untuk bisa mengerjakan berbagai penanganan ataupun pekerjaan yang ada. alat medis wajib ada salah satunya di bidang kandungan dan kebidanan yang menjadi salah satu bidang yang penting.

Hal ini masuk kedalam bidang yang banyak memiliki pasien. Sebenarnya kandungan dan kebidanan bukan hanya berbicara soal kehamilan dan janin saja. terkadang jika seorang wanita mengalami masalah pada area reproduksi termasuk kesehatan rahim. Berbicara soal kebidanan dan kandungan, kuret atau aborsi.

Apakah Anda akan melakukan Kuret atau Aborsi ?

Klinik raden saleh tidak menjual Obat aborsi atau pil aborsi untuk menggugurkan kandungan.

Jangan pernah melakukan money transfer terlebih dahulu yang mengatasnamakan klinik raden saleh resmi

Hubungi kami GRATIS untuk berkonsultasi dan membuat janji (Online 24 Jam)

1. USG / Ultrasonografi

Alat medis pertama yang wajib anda ketahui dan wajib ada yakni alat medis USG atau Ultrasonografi. Dimana alat ini merupakan alat penting untuk mendeteksi dan menampilkan janin dalam perut secara 2 dimensi hingga 4 dimensi. Dengan cara mencitrakan bagian dalam tubuh dan bantuan prinsip gelombang suara ultra atau frekuensti tinggi  maka anda bisa melihat perkembangan janin yang ada dalam tubuh.

2. Alat kontrasepsi

Selanjutnya hal yang bisa digunakan dan wajib ada adalah alat kontrasepsi. Alat ini masuk kedalam alat medis maupun alat kesehatan. Sebenarnya ada berbagai macam alat kontrasepsi yang bisa anda dapatkan, umumnya masyarakat membelinya di apotek karena masuk kedalam alat kesehatan yang penting. Namun alat kontrasepsi ini umumnya dibantu atau dipilihkan sesuai kebutuhannya. Alat ini berfungsi untuk mencegah kehamilan serta penularan penyakit yang berbahaya. Alat kontrasepsi juga membantu mengendalikan kelahiran yang bahkan berbahaya.

Baca : Proses aborsi di Klinik Raden Saleh

3. Bed Pasien

Bed pasien merupakan benda yang penting yang harus ada dimanapun dan kapanpun. Bed pasien juga harus ada di bagian kandungan ataupun bagian kebidanan. Dimana, kebidanan dan kandungan ini adalah salah satu benda wajib untuk  membantu proses kelahiran atau perawatan. Selain itu beberapa pasien mengalami keguguran ataupun melakukan operasi kista, kuret atau aborsi sama butuhnya dengan adanya bed pasien ini.

4. Fetal Doppler

Fetal doppler merupakan salah satu hal yang paling memudahkan kehidupan tenaga kesehatan, terutama mereka yang bekerja di bidang kandungan dan kebidanan. Alat kesehatan ini digunakan para bidan dan dokter untuk melihat janin yang ada pada tubuh ibu hamil. Kondisi kesehatan menjadi lebih mudah terpantau dan kesehatan bayi akan lebih mudah dengan adanya Fetal Doppler. Namun fetal doppler  ini sudah dimasukan fungsinya kedalam USG terbaru sehingga memudahkan dokter kandungan sebelum melakukan proses aborsi di klinik raden saleh.

5. Vacum Aspirasi

Kemajuan teknologi pada dunia kedokteran modern saat ini membuat penanganan pengguguran kandungan pada tempat aborsi di jakarta menggunakan metode vakum aspirasi yang aman dan bebas efek samping pendarahan. Dikarenakan pada metode ini tidak menggunakan sendok kuret yang tajam. melainkan menggunakan kanula yang merupakan pipet halus elastis berbahan plastic untuk menghisap dan mengeluarkan janin dari dalam uterus.

Kanula yang digunakan pada setiap pasien di tempat aborsi kami selalu baru, kanula hanya digunakan sekali pakai untuk satu kali penindakan medis pada satu pasien saja dan langsung buang sehingga dapat dipastikan kanula yang dipergunakan pada metode vakum aspirasi akan selalu baru dan terjamin steril dan bebas kuman sehingga aman.

Trauma psikis  akibat penindakan medis yang dilakukan tanpa diberikan anastesi bius. Perlu diketahul bahwa setiap wanita dengan masalah KTD terkadang tetap merasa takut akan tindakan medis yang akan dilaluinya, dan itu adalah hal yang sangat wajar. Tindakan aborsi yang dilakukan tanpa pemberian bius dapat membuat pasien merasa tidak nyaman akibat rasa takut dan dapat memberikan efek trauma psikis pasca aborsi. Sehingga sangat perlu dan penting sebelum penindakan dilakukan pasien diberikan anastesi bius terlebih dahulu.

Itulah beberapa alat peralatan yang wajib ada dalam semua rumah sakit khususnya bidang kebidanan ataupun bidang kandungan. Semua alat medis itu dibutuhkan untuk menunjang metode dan berbagai pekerjaan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan khususnya dokter.