5 Tanda Janin Yang Sehat

kondisi janin sehat

Kehamilan merupakan merupakan idaman bagi semua wanita. Kesehatan juga merupakan suatu kondisi yang sangat sensitif bagi seorang wanita. Hal ini dikarenakan ada individu lain di dalam kandungan anda. Jadi pastikan kesehatan Anda selalu terjaga ya.

Sorang ibu yang sehat akan mempunyai janin yang sehat pula. Tapi apakah anda sudah mengetahui tanda tanda janin yang sehat ?

Berikut Klinik Aborsi Jakarta akan memberikan informasi mengenai 6 Tanda Janin Yang sehat.

Berikut Informasinya :

  1. Posisi Plasenta Berada di tempat yang benar.

Plasenta adalah merupakan sumber nutrisi janin. Dimana dari plasenta atau ari – ari ini janin akan menerima nutrisi yang ibu makan setiap hari. karna plasenta sangat penting bagi janin. maka posisinya pun juga harus benar.

Posisi plasenta yang benar adalah tetap di dalam rahim. Dimana posisi plasenta harus melekat denga janin. Ini penting karena jika plasenta tidak melekat pada janin, maka hal tersebut bisa menyebabkan keguguran.

2. Memiliki berat yang ideal.

Jika berat badan anda memiliki kenaikan sekitar 13kg – 15kg dari berat badan normal maka dapat di katakan anda memiliki kandungan yang sehat. Tapi jika Anda memiliki berat badan yang lebih atau justru kurang, cobalah untuk mengonsultasikannya ke dokter. Dokter akan membantu menyusun menu diet dan memberikan suplemen tambahan bila diperlukan.

3. Bayi Aktif Menendang dalam perut.

Tendangan bayi menunjukkan bahwa bayi aktif dan berkembang dengan baik di dalam rahim. Anda juga bisa mulai mengerti dan membedakan ketika bayi aktif, yakni saat ia berbalik badan, menungging, berbalik atau menendang ke dalam rahim.Dikutip dari laman The Asian Parent , Dr Taneja selaku konsultan senior di rumah sakit Obstetrics and Gynecology Fortis Escorts Hospital, mengatakan bahwa tendangan pertama bayi di rahim menunjukkan tahapan umur dan pertumbuhan.

4. Pertumbuhan Janin Yang Konsisten.

Janin yang sehat akan selalu bertumbuh setiap harinya. Maka dari itu pastikan anda selalu memerika kondisi kandungan anda. Hal ini bertujuan supaya anda bisa mengontrol pertumbuhan janin anda.

5. Adanya Kenaikan Tingkat Progesteron dan Estrogen

Keduanya adalah hormon penting kehamilan. Jumlah optimal mereka dalam tubuh Anda akan menentukan apakah Anda memiliki kehamilan yang sehat atau tidak. Peningkatan hormon ini pulalah yang menyebabkan Anda kerap mual dan muntah, Moms (jadi, bukan karena ulah bayi ya).Ketika seorang wanita hamil, ia menghasilkan progesteron dua puluh kali lebih banyak daripada wanita yang tidak hamil. Artinya, dalam kehamilan, tubuh Anda memproduksi 400 mg progesteron.

Bisakah Aborsi Menyebabkan Kemandulan?

apakah aborsi bisa menyebabkan kemandulan _ Dalam terminologi medis, istilah “aborsi” dapat berarti penghentian kehamilan yang direncanakan atau kehamilan yang berakhir dengan keguguran. Namun, …

2,3 Juta per Tahun Wanita Melakukan Aborsi
2,3 Juta per Tahun Wanita Melakukan Aborsi

Menggugurkan Kandungan Di Klinik Klinik Raden Saleh Yang Aman Jumlah wanita yang melakukan aborsi di klinik raden saleh setiap tahun mencapai 2,3 juta. Yang di tangani 30 persen di antaranya dil…

Apakah Makan Pedas Berbahaya Bagi Janin ?
Apakah Makan Pedas Berbahaya Bagi Janin ?

Buat para pecinta makanan pedas, kurang afdol rasanya makan tanpa sambal. Kenikmatan makanan seolah-olah berkurang bila tidak ada sambal. Lalu apakah boleh makan sambal saat hamil? Para bumil pecinta…

Perawatan setelah malakukan aborsi.
Perawatan setelah malakukan aborsi.

Tidak ada wanita yang menginginkan tindakan aborsi. Bahkan sebenaranya tindakan aborsi sendiri tidak di anjurkan oleh para dokter. Akan tetapi apabila suatu kandungan dapat membahayakan kondisi keseh…

5 Nutrisi Penting Bagi Ibu Hamil
5 Nutrisi Penting Bagi Ibu Hamil

Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh selama masa kehamilan merupakan hal yang sangat penting. Bahkan bukan cuma hanya menjaga kesehatan si calon ibu saja, namun juga kesehatan janin. Meskipun memang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *