5 Cara meningkatkan stamina bagi ibu hamil.

menignkatkan stamina bagi ibu hamil

Saat anda mengalami kondisi hamil pastinya anda akan mengalami peningkatan hormon dan perubahan kondisi fiksik tubuh anda. Hal tersebut akan membuaat anda merasa sedikit lebih mudah merasa lelah.

Perlu anda ketahui bahwa saat anda mengandung  anda harus memiliki stamina yang lumayan tinggi. Apalagi saat mengandung anda memiliki janin. Dimana Janin dalam kandungan anda sangat bergantung kepada kesehatan dan kondisi anda.

Maka dari itu Klinik Raden Saleh telah merangkum informasi mengenai 5 cara meningkatkan stamina selama kehamilan.

Memperbanyak waktu istirahat.

Saat mengandug pada trimester pertama anda akan mengalami kelelahan dan penurunan stamina yang luar biasa. Maka dari itu kami anjurkan untuk meluangkan waktu istirahat di waktu siang hari. Anda juga di anjurkan untuk melakukan tidur siang secara rutin minimal 15 menit.

Menambah kebutuhan asupan nutrisi.

Menambah asupan nutrisi saat mengandung memang sangat penting di lakukan. Dimana nutrisi ini nantinya akan di bagi dengan janin yang berada di kandungan anda. Dengan menambah asupan nutrisi saat mengandung  pastinya anda akan memiliki asupan energi lebih dan mencegah munculnya rasa lelah.

Beraktifitas atau Berolahraga ringan.

Beraktfitas atau berolahraga memang sangat di ajurkan untuk seorang wanita yang sedang mengandung. Akan tetapi janganlah melakukan olahraga yang membutuhkan banyak energi. Seorang ibu hamil cukup melakukan olahrga ringan seperti jalan kaki atau berenang selama beberapa menit. 

Dengan rutin berolahraga maka Anda akan merasakan kebugaran dan aliran darah anda semakin membaik dan badan Anda akan semaik bugar. Tapi jangan terlalu di paksakan ya bu, Beristirahatlah apabila anda kelelahan.

Melakukan Meditasi.

Bukan cuman berolahraga. Tetapi meditasi adalah cara yang harus di coba untuk ibu hamil. Dimana meditasi  berfungsi untuk menenangkan fikiran anda sehingga hormon dalam tubuh anda menjadi teratur.

Memperbanyak Minum Air  Putih.

Kekurangan cairan selama masa kehamilan juga sangat mempengaruhi stamina ibu hamil. Kami Sarankan untuk menambah konsumsi air putih , setidaknya 10 gelas air putih per hari. Dengan demikian anda akan terhindar dari dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh selama masa kehamilan.

Berikut informasi dari kami. Bila anda tidak merasakan stamina maka periksalah dan konsultasikan Ke dokter kandungan.

Bisakah Aborsi Menyebabkan Kemandulan?

apakah aborsi bisa menyebabkan kemandulan _ Dalam terminologi medis, istilah “aborsi” dapat berarti penghentian kehamilan yang direncanakan atau kehamilan yang berakhir dengan keguguran. Namun, …

2,3 Juta per Tahun Wanita Melakukan Aborsi
2,3 Juta per Tahun Wanita Melakukan Aborsi

Menggugurkan Kandungan Di Klinik Klinik Raden Saleh Yang Aman Jumlah wanita yang melakukan aborsi di klinik raden saleh setiap tahun mencapai 2,3 juta. Yang di tangani 30 persen di antaranya dil…

Apakah Makan Pedas Berbahaya Bagi Janin ?
Apakah Makan Pedas Berbahaya Bagi Janin ?

Buat para pecinta makanan pedas, kurang afdol rasanya makan tanpa sambal. Kenikmatan makanan seolah-olah berkurang bila tidak ada sambal. Lalu apakah boleh makan sambal saat hamil? Para bumil pecinta…

Perawatan setelah malakukan aborsi.
Perawatan setelah malakukan aborsi.

Tidak ada wanita yang menginginkan tindakan aborsi. Bahkan sebenaranya tindakan aborsi sendiri tidak di anjurkan oleh para dokter. Akan tetapi apabila suatu kandungan dapat membahayakan kondisi keseh…

5 Nutrisi Penting Bagi Ibu Hamil
5 Nutrisi Penting Bagi Ibu Hamil

Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh selama masa kehamilan merupakan hal yang sangat penting. Bahkan bukan cuma hanya menjaga kesehatan si calon ibu saja, namun juga kesehatan janin. Meskipun memang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *